SOSIALISASI SERTIFIKASI MUTU PENGADILAN UNGGUL PADA PENGADILAN TINGGI MANADO

SOSIALISASI SERTIFIKASI MUTU PENGADILAN UNGGUL PADA PENGADILAN TINGGI MANADO

Pada hari ini (27/11) Para Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional serta Pegawai pada Pengadilan Tinggi Manado mengikuti kegiatan Sosialisasi Sertifikasi Mutu Pengadilan Unggul yang disampaikan oleh Bapak Hakim Tinggi Dr. Tumpal Napitupulu, S.H.,M.Hum.

Sertifikasi Mutu Pengadilan Unggul (SMPU) di Lingkungan Peradilan Umum adalah pedoman penilaian proses kerja, kinerja, mutu layanan, tertib administrasi perkara dan administrasi umum di lingkungan peradilan umum untuk mewujudkan ICP-E yang ditetapkan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum. Tujuannya adalah agar Pengadilan mampu memberikan jaminan pelaksanaan tugas dan fungsi pengadilan secara profesional dan pelayanan berkualitas bagi pengguna pengadilan sesuai standar serta mampu memenuhi persyaratan dan kebutuhan pengguna pengadilan.

Pengadilan yang terus-menerus berupaya meningkatkan kualitas niscaya akan melahirkan aparatur pengadilan yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

 

Share